0

Hidup Berawal dari Mimpi



>
Sedikit cerita waktu aku kecil dulu, tentang cita-citaku.

Setiap anak pasti punya cita-cita waktu kecil dulu, begitu juga aku. Tak peduli datang dari mana keinginan untuk menjadi apa yang dicita-citakan itu. Misalnya saja aku, aku dulu terkagum-kagum dengan pesawat yang sedang terbang, sangat ingin menaikinya sehingga aku pun terobsesi menjadi pilot.

Pastinya lain cerita dengan anak-anak yang lain. Kebanyakan mereka ingin menjadi seperti ayah atau ibu mereka yang hebat. Misalnya, Budi ingin menjadi pemain bola yang hebat seperti ayahnya. Tapi Budi gak jadi maen bola, huffft..

Hmmb..
Gak salah juga kalo ada yang ingin menjadi power ranger karena obsesi setelah nonton di tipi-tipi setiap minggu pagi. Terkadang aku juga pengen jadi ranger biru karena aku suka warna biru. Lalu besoknya muncul ranger putih yang lebih keren, semua anak berebut menjadi ranger putih. Ckckck.

Namanya juga anak-anak, semua itu adalah mimpi. Banyak sekali mimpi kita waktu kecil dulu. Ketika aku belajar naik sepeda dan selalu jatuh bahkan tabrakan dengan temanku sendiri, aku sadar mengendarai pilot bukan sesuatu yang mudah. Lalu muncul mimpi baru menjadi arsitek walaupun kurang tau juga apa itu arsitek. Begitu setiap harinya, pengalaman memunculkan mimpi baru waktu kecil, yaa kan?

Namun, beranjak dewasa dengan pemikiran yang lebih matang, apa mimpi kita sekarang?

Jadi Dokter?
Bagus itu.
Jadi tentara?
Salut.
Jadi pemain bola kayak Beckham?
Hmmb..jangan segan balik ke Indonesia walopun sering ada bom. Wkwkwk.
Jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa?
Wah, nilai pendidikan kewarganegaraannya pasti tinggi.

Kamu!!
yang hendak beranjak ke jendela facebook, jangan pura-pura gak ngelanjutin bacanya.
Apa mimpi yang kamu punya?

Gak ada?
Bingung mau jadi apa?
Wah, parah.
Kemana mimpi-mimpi kalian waktu kecil dulu?
Apa kalian udah jarang bermimpi lagi kayak dulu waktu kecil?
Kenapa dengan mimpi-mimpi kalian dulu?
Jangan bilang kalo mimpi itu gak mungkin tercapai lagi dan hanya sekedar mimpi?

Hufft..
Hidup itu berawal dari mimpi.
Jadi, kalian yang tidak punya mimpi, berarti kalian tidak hidup.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top