0

Siraman Rohani Malam ke-6 Ramadhan



>
Malam ke-6 Ramadhan tanggal 15 Agustus 2010 kali ini membuat saya sedikit sadar setelah mendengarkan siraman rohani sebelum melaksanakan sholat sunnah teraweh. Membahas tentang surga dan neraka yaitu ganjaran yang akan diperoleh di akhirat kelak.

Memang tak ada yang pernah melihat surga dan neraka secara langsung, tetapi berdasarkan hadist qudsi sangat jelas dikatakan bahwa setiap orang akan sangat menginginkan masuk ke dalamnya ketika tahu keindahannya dan setiap orang tidak akan ada yang mau memasuki neraka ketika tahu apa yang ada di dalamnya. Namun, untuk saat ini kita hanya tahu surga dan neraka itu berdasarkan gambaran-gambaran yang digambarkan oleh Al-Qur'an dan Rasulullah SAW.

Tetapi, apa yang ada di sekeliling surga adalah hal-hal yang tidak mengenakkan seperti puasa, zakat, sholat, dan hal lain yang memberatkan umat manusia. Karena itu, tidak akan mudah untuk masuk ke dalam surga Allah dan akan dikhawatirkan akan sedikit sedikit sekali yang akan masuk surganya Allah.

Dan sebaliknya, apa yang ada di sekeliling neraka adalah hal-hal yang menyenangkan seperti ghibah, fitnah, zina, dal hal-hal yang menyenangkan umat manusia. Karena itu, dikhawatirkan akan sangat banyak manusia yang akan masuk nerakanya Allah.

Untuk itu, hendaknya kita memanfaatkan waktu kita di dunia ini untuk saling menasehati sesama untuk terus berbuat kebaikan karena penyesalan itu datangnya belakangan. Sebelum kita meninggalkan hidup di dunia ini, sekali lagi, marilah kita mendekatkan diri kepada Tuhan YME, Allah SWT. karena ketika kita sudah meninggalkan dunia ini maka kita tidak bisa kembali lagi untuk memperbaikinya.




Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top